Apa sih Elang Harpy itu?

Apa sih Elang Harpy itu? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/istimewa
Elang harpy (atau elang harpie) adalah elang yang terlihat jinak dan lucu, namun dianggap sebagai elang paling kuat di dunia. Tubuh elang ini dapat mencapai berat 9 kilogram, dengan panjang 105 sentimeter, dan rentang sayapnya dapat mencapai 2 meter.

Cakarnya lebih panjang daripada cakar beruang, serta memiliki cengkeraman kuat, sehingga dapat mematahkan lengan seorang pria atau bahkan menembus tulang kepala.

Elang harpy ditemukan di beberapa wilayah Meksiko bagian selatan, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Mereka biasa memangsa monyet, sloth, burung-burung besar seperti burung macaw, iguana, dan kadang kala ular boa.

Karena menghabiskan waktunya di ketinggian, elang harpy berburu dengan cara terbang mengelilingi puncak pohon atau dari pohon ke pohon. Selain itu, kadang mereka juga berburu di kelebatan hutan. Saat terbang, kecepatan elang ini bisa mencapai 80 kilometer per jam.

Hewan ini termasuk spesies yang terancam punah, sehingga sebagian penduduk Meksiko menganggapnya seperti burung dalam legenda.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Terbang 1685081178551514370

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item